5 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Terbaik, Bakal Gak Bosan Saat Presentasi

Salah satu tantangan yang kerap dihadapi saat presentasi ini adalah untuk memastikan audiens tidak merasa bosan.
5 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Terbaik, Bakal Gak Bosan Saat Presentasi

Sebagian besar orang bisa dikatakan pernah melakukan yang namanya presentasi. Salah satu tantangan yang kerap dihadapi saat presentasi ini adalah untuk memastikan audiens tidak merasa bosan. Agar presentasi terlihat menarik, salah satu yang dilakukan adalah dengan menyajikan slide presentasi sekreatif mungkin, dengan menggunakan rekomendasi aplikasi presentasi terbaik berikut ini.

1. Prezi 

Jika Anda membutuhkan aplikasi untuk presentasi nonlinear, maka Prezi merupakan salah satu pilihan yang tepat. Perpindahan antar slide yang dihasilkan Prezi begitu mulus, sehingga presentasi terlihat jadi tidak begitu kaku. Keberadaan alternatif grafik, layout, serta bagan di aplikasi yang bisa dijalankan di semua perangkat ini, juga akan mempercepat pembuatan presentasi.

2. Visme

Butuh desain presentasi yang menarik untuk disajikan? Anda tak perlu bingung membuatnya sendiri, karena Visme sudah menyediakannya langsung untuk Anda. Visme menyediakan beberapa template yang bisa digunakan untuk membuat presentasi Anda. Visme juga dilengkapi dengan elemen animasi dan interaktif, misalnya seperti CTA button, video, survei, kuis, dan lainnya. 

Salah satu aplikasi presentasi terbaik ini pun tak hanya bisa digunakan untuk membuat dan menyajikan presentasi saja, loh! Anda juga bisa gunakan aplikasi ini untuk membuat infografis, laporan, demo produk, resume, serta visualisasi data. Adanya beragam fitur ikon, grafik, hingga foto yang akan bisa membuat presentasi yang akan Anda sajikan jadi terlihat lebih ciamik.

3. Canva

Canva bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi presentasi yang sedang naik daun saat ini. Banyaknya template menarik yang ditawarkannya, membuat Canva menjadi pilihan banyak orang untuk membuat presentasi, utamanya sekali bagi generasi muda. Selain untuk membuat presentasi, Canva juga bisa dipakai untuk mendesain infografik, CV, brosur, hingga post di media sosial.

4. Google Slides

Aplikasi presentasi yang diusung oleh Google ini, juga tak kalah menariknya, loh!. Tampilannya yang simpel dengan beberapa pilihan template untuk presentasi, merupakan beberapa alasan yang membuat Google Slides ini menjadi aplikasi pilihan untuk membuat presentasi. Melalui Google Slides, Anda juga bisa berkolaborasi dengan pengguna lain saat presentasi secara real time.

5. Slidebean

Input konten yang Anda miliki ke Slidebean, lalu aplikasi satu ini akan mentransformasikannya menjadi sebuah presentasi yang menarik. Pencipta Slidebean mengklaim bahwa aplikasi ini dijalankan dengan bantuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Aplikasi presentasi berbasis AI ini, akan memudahkan Anda membuat presentasi dalam waktu yang singkat. 

Jangan biarkan audiens merasa bosan dan tak lagi memperhatikan, hanya karena slide presentasi tak menarik dan hanya dipenuhi dengan banyak kalimat panjang. Desain presentasi Anda dengan beragam pilihan template menarik, dengan menggunakan aplikasi presentasi terbaik yang direkomendasikan di atas. Tak hanya perhatian, pujian pun akan Anda dapatkan dari presentasi tersebut.

Itulah 5 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Terbaik, Bakal Gak Bosan Saat Presentasi, semoga bermanfaat!